Magenta Solusindo

-let's enjoy open discussion-

Tuesday, March 07, 2006

Jam 8 Setiap Malam Rabu

Ada apa dengan jam 8 setiap malam rabu. Bagi kita - kita yang ikut MK PITI semester 2 ini pasti langsung ngeh. Kalo ngga ngeh juga, wah perlu general check-up loe, atau emang kagak pernah masuk.

Setiap malam rabu, mau kita dateng telat apa engga, Mr. BY dengan konsisten selalu mengakhiri di sekitar jam 8. Seperti juga semalam, materi kita selesai pada pukul 7.55. Rabu sebelumnya kita bubar pukul 8.10, minggu sebelumnya lagi 8.05, yang sebelumnya lagi hehehe ya kurang lebih sama lah.

Btw, materinya sendiri sebenarnya cukup menarik. Contoh apa yang disampaikan tadi malam, tentang Proses Manajemen Infrastruktur. Kita belajar bagaimana mengelola semua infrastruktur yang sudah pernah kita develop sebelumnya, supaya terdokumentasi dengan baik, reusable, dan bisa jadi standar dalam organisasi.

Kegunaannya sendiri tentu saja banyak, dengan infrastruktur TI yang termanage, kita bisa menjamin service level, roadmap pengembangan lebih fleksibel dan adaptif. Koordinasi dengan pihak - pihak yang terkaitpun mudah, proses evaluasi, dan manajemen resiko terhadap project berikutnya pasti akan berkembang baik.

Disebutkan juga, jika kita sudah berhasil manage infrastruktur sampai ke dalam bentuk arsitektur, keberhasilan kita dapat diukur dari keselarasan antara pengembangan TI dengan bisnis berjalan. Tentunya dengan sebuah roadmap yang jelas perencanaan, pengembangan, dan implementasinya akan jauh lebih mudah.

Lebih lanjut arsitektur yang sudah dibangun juga secara berkala harus direview. Hal ini dilakukan untuk menjaga keselarasan dengan bisnis. Yang biasanya berkembang sesuai dengan kebutuhan pasar dan eksistensi organisasi sendiri. Nah, dari topik ini tinggal kita bisa menerapkan atau tidak. Karena ide bagus tanpa eksekusi, dan kuntinyuitas memang omong kosong.

1 Comments:

  • At 8:39 PM, Blogger Lindawati said…

    pas baca judulnya, aku langsung kepikiran PSSI tapi ternyata ini membahas PITI toh ... piye toh?? judulmu membuat aku bingung.

    PITI benar2 sebuah matakuliah yang di ajarkan dengan konsisten. dari pertemuan pertama sampai pertemuan terakhir (semoga) selalu selesai jam 8. jadi bisa pulang lebih awal atau bisa dipakai untuk diskus2. Hidup PITI

     

Post a Comment

<< Home