Magenta Solusindo

-let's enjoy open discussion-

Wednesday, March 01, 2006

Catatan di suatu hari Rabu.

Plak ...
Setelah aku sadar ternyata hari ini masih hari rabu. Tadi sempat terpikir ini hari kamis, tapi bukankah Kamis gw udah decide untuk libur kuliah ;) sementara hari ini ada kuliah PSSI. Brati masih hari rabu .. bener khan hehehe

Oiya PSSI, pasti pada nebak itu persatuan bola yang selalu bermasalah itu ya. Bukan fren, PSSI mean Perancangan Strategis Sistem Informasi. Gw sendiri masih agak confuse antara --- time out to play mp3 from Pemuda Harapan Bangsa --- PSSI dan SIK. Tapi setelah gw banding2in ternyata memang sedikit berbeda, paling ngga dari sudut pandang dan pemahaman gw ya.

PSSI cenderung concern pada strategi perusahaan, yang tentu saja ambil case perusahaan modern yang sudah implement IT. Bagaimana sebuah organisasi/perusahaan create strategi untuk memenangkan kompetisi bisnis dengan menggunakan IT sebagai enablernya. Sementara SIK lebih kepada bagaimana organisasi melihat dirinya sendiri sebagai suatu korporasi dalam mengembangkan IT. Dengan fokus pada bagaimana beberapa proses akan jauh lebih efisien dan responsif jika disupport oleh IT.

Tapi terlepas dari perbedaan tersebut, 2 MK ini terkait erat dalam implementasinya. Strategi dan sudut pandang korporasi harus selalu sejalan dalam bergulirnya roda organisasi. Apalagi dua - duanya disampaikan dengan cara yg menarik, sampai kayanya nyesel banget kalo gak ikut.

Tapi .. bukankah ini sudah jam 6 sore, dan kuliah masuk jam 1/2 7 bukan.
hahaha .. so got to go .. besok kita tulis apa yang disampaikan lecturer tonight.
(*smoga aja Muki yg fun itu)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home